June 09, 2010

Hasil USM 2 ITB

Seperti yang telah terduga oleh teman-teman dari USM Daerah, lagi-lagi pengumuman ITB dipercepat. Seharusnya hasil USM 2 (PMBP Terpusat ITB) diumumkan tanggal 10 Juni 2010 pada sore hari . Standar sore hari ITB ternyata jam 14.00. Gue pikir nunggu matahari tergelincir sedikit. Dan lo tau hasilnya gimana?? Jeng jeng jeng jeng

image  image

Tidak diterima booooooy. TIDAK DITERIMA. Nyesek banget sumpah. Padahal gue udah nyiapin diri buat yang terburuk sekalipun. Nggak taunya cuma sepik aja gue. Nyatanya gue shock banget liatnya.

FLASHBACK. --------

Setelah tanggal 8 Mei 2010, tepatnya setelah gue keterima di UI (baca: Hasil SIMAK UI), gue udah mulai puas. Nyantai nyantai banget. Udah nggak ada semangat buat belajar. Saat itu, gue ngerasa capek banget belajar. Otak udah full rasanya. Padahal masih ada USM Terpusat. Harusnya waktu lebih dari sebulan itu gue manfaatin bener-bener buat belajar full. Sejak itu, gue sadar gue salah. Sayangnya, gue baru sadar pada H –14 USM 2. Telat banget emang. Sangat telat untuk mengejar segala ketertinggalan. terlebih lagi gue lupa hampir semua pelajaran, termasuk Bahasa Inggris. Buyaarrrr semua. Salah gue sih ya. Bagaikan pisau, kalo nggak diasah, ya tumpul. Berharap dukungan dari temen yang udah sukses masuk ITB, Satrio, eh dia malah bilang : “Ya udah berdoa aja lo”. Ampun deh nih bocah minta disembelih ckck.

Pas tanggal 29-30 Mei, udah ketebak, gue plenga-plengo aja pas ngerjain itu USM. Ah parah banget. Nyesel senyeselnya nggak belajar padahal bisa dibilang soalnya tergolong gampang-gampang susah, bukan susa-susah gampang. Gue berdo’a sambil mikir keras, kali aja masih ada yang nyantol. Tenryata tidak ada. Otak udah berasa diperas, tapi tetep aja sari-sarinya belum juga keluar. Nyesek banget. Nyesel juga. Seperti orang gagal lainnya, andai aja waktu bisa diputar ulang.. gue akan belajar!

Setelah selesai segala tetek-bengek tes yang superduper melelahkan, gue pesimis bisa masuk. Ya iyalah, gue nggak bisa! Selama menunggu pengumuman itu, gue cuma bisa berdoa, pasrah aja sama Allah Swt. Tuhan gue emang baik. Walaupun gue pesimis banget, masih aja dikasih temen-temen yang optimis gue masuk. Makasih Hana, Chika, dll. :)

FLASHBACK SELESAI. -------

Lagi, pas gue liat hasil pengumumannya, syok parah parah. Sebenernya, saat dikasihtau Vany kalau pengumuman dipercepat, gue udah mulai panik. FYI, gue pengumumanphobia. Pengumuman apa aja, walaupun gue nggak ikutan tapi mayoritas temen-temen gue ikutan, gue deg-dega setengah mati. Apalagi jika gue ikutan juga. Tambah panik. Gue sampe megap-megap nyari oksigen. Gue nggak punya asma, tapi gatau kenapa, sering begitu kalau panik banget. Mantra ‘all iz well’ punyanya Rancho di film 3 Idiots, nggak mempan di gue. Istigfar berkali-kali belum cukup. Gue nanya orang-orang, apa yg bisa bikin gue tenang. Ujung-ujungnya gue tidur. Lola yang panik, nelpon gue karena hasilnya udah bisa diketahui. mau ga mau gue harus bangun. Ada 12 SMS nanyain gimana hasilnya. Deg-degan lagi. Uh.

Bener kaan, sekalipun sekuat gue buat pasrah, tetep aja gue masih belum bisa nerima kenyataan bahwa gue nggak diterima. Yang paling bikin nyesek bukan hasilnya. Tapi usaha gue yang sangat minimal tapi berharap hasilnya maksimal. Bagi gue, jika gue udah usaha semaksimal mungkin, doa sebanyak apapun, lalu pasrah dengan tenang, namun hasilnya adalah yang tidak diinginkan, gue masih bisa ‘yaudahlah’. Karena menurut gue, ada faktor X lain yang diluar kehendak kita. Kuasa Tuhan. Gue meyakini itu. Lalu kenapa gue nggak terima dengan hasil ini? Ya karena gue nggak maksimal, tapi minta yang maksimal, jadinya memaksakan. Lo tau kan, kalau maksa terus nggak dikabulin, jadinya kecewa banget?? Ya, itu gue.

Akhir kata, makasih banget buat semua orang yang udah dukung gue, bantuin gue, ngedoain gue, ngehibur gue, semuanya, makasih banget banget banget. Semoga kalian dapet sesuatu yang terbaik. lovyah

2 comments:

  1. ooh tidak jgn sembelih saya hahaha
    pengen masuk UI gueee -___-

    ReplyDelete
  2. sebaliknya, penasaran muka Satrio disembelih...

    ReplyDelete

ANY COMMENT?