January 06, 2010

Apakah Aku (sedang) Berubah ?

5 Januari 2010 @ one hour before midnite

Sering begini tengah malem : tiba tiba ngelamun, mikir, kepikiran, tidur. Tidur emang aktivitas terbaik, ternormal, tercanggih, sekaligus teraman yang paling gue suka. cukup ampuh untuk membuat gue melupakan persoalan-persoalan hidup, except UAN dan USM. dengernya aja males -,- Untunglah bukan itu yang mau gue curahkan disini hehe.

the point is, gue rasa gue emang bener berubah di tahun 2010 ini. Baru 5 hari sih memasuki tahun baru, tapi yes i feel it. Tapi bukan perubahan seperti ini yang gue mau. Gue mau perubahan yang bisa membawa perubahan pula bagi orang orang disekeliling gue, terutama untuk para teman terbaikku.

Aku bukan seorang yang -like they said- 'autis'. Sekarang gue cenderung cuma bisa diem, ga tau mau ngapain kalo lagi ngumpul sama temen-temen. Nggak kaya dulu lagi lah, yang gue bisa ketawa-tawa, ngejayus alakadarnya, atau ikut ikutan dengan cara yg lebih cerdas (?). seenggaknya mereka sedikit terhibur dengan adanya gue (jika indikatornya hanya berupa frekuensi ketawa-keliatan-gigi dan banyaknya celotehan yg berlanjut setelahnya). Ya, gue suka kalo ada yg ketawa karena gue, tanpa gue harus terlihat bodoh atau membodohi.
Tapi sekarang sepertinya tidak. Jujur saja. gue nggak nyaman sama diri gue yang sekarang. Mungkin ketidaknyamanan itu disebabkan karena gue udah nggak liat orang yang ketawa karena gue itu. Atau karena tak ada obrolan panjang dan menarik setelahnya. Bukan diri gue, sama sekali nggak nyaman dengan ini.
gue coba berpikir apa saja kesalahan gue, ataupun ketidakberesannya :
1. Tidak cukup pintar untuk menanggapi
yah, gue rasa jelas ya kalo orang pinter tuh pasti dipake, apalagi kalo pinter ilmu komunikasi. Gue berharap ada anak FIKOM atau LSPR or at least anak IPS yang baca tulisan ini dan berminat jadi pengajar gue. Imbalannya, gue traktir nonton Because I Said So deh mau nggaaaaaak?

2. Ngeluh
Orang yang suka ngeluh kadang malesin. Bawaannya negatif mulu. Tapi orang-orang sekarang cenderung suka ngeluh, jadi gue ikutin trend aja deh ahihihi. Untuk klarifikasi, gue ngeluh cuma buat diperhatikan. Pernah nonton Golden Ways nya Mario Teguh di Metro Tv nggak? Yang tentang Rindu untuk Diperhatikan. Ya, Persis ! Dan seperti biasa, gue lebih suka orang jujur depan gue dengan bahasa tulus ngebantu memperbaiki, ketimbang orang yang ngomong di belakang ngejelek-jelekin walaupun niatnya pengen bantu. So, if you dont like, say to me please behind others. promise?

3. Tak Menarik
Ini yang nyesek nih. Kalo masalah body and the genk lo bisa tanyain deh kenapa begini ke orangtua gue sebagai pembuatnya, atau kalo lo berani tanya deh sama Tuhan. Kalo gue cuma dikasih segini, gue cuma bisa usahain buat ngejaga bukan ngepermak, dan bersyukur. Tapi kalo ada yg ngatain, gih sana deh bilang ke yang bikin gue, nyesek tauuuu dikatain, heee. Balik lagi ke inti, gue mau bilang kalo cuma nggak tertarik karena masalah body or whatever gue, gue cuma bisa bilang, "yahhh". That's it. Kenapa ? Karena pada kenyataannya seorang cewek pun harus mementingkan brain, beauty, and behavior. Berurutan tuh. Nggak cuma buat cowok, tapi cewek juga.

4. No something to be proud of
Seseorang kalo punya temen yg bisa dibanggain pasti seneng deh. Dan in fact, i have a lot of great pals (all my friends are superb), disamping mereka tidak memiliki ke3 poin diatas, mereka punya sesuatu yang bisa gue banggakan atas diri mereka. Makanya gue suka bergaul dengan mereka. Bergaul dengan orang hebat, semoga aja gue ketularan hebat ya kan ?

5. faktor lain lain (capek nulis)

Dari semua ini, gue harap gue bisa memperbaiki semuanya do tahun yang baru, BUKA SEMANGAT BARU !
In

2 comments:

  1. semua orang akan lebih nyaman saat lo jadi nisa yang apa adanya. karena lo jg akan lebih gampang bawa diri lo di lingkungan dengan lo yang apa adanya. daripada mikir mikir dulu mau ngelakuin apa dan bagaimana. kadang gw jg ngerasa hal yang sama kaya lo nis. cuman, boam. hehehh

    ReplyDelete

ANY COMMENT?