November 19, 2009

Chairmate, erase your tears

Hari ini mendung. Mendung juga di Yana, cermet gue dari kelas dua SMA. Cermet pertama gue juga, dan mungkin terakhir. Baru dateng tadi pagi, tapi dia udah ngeringkuk di mejanya, kepala menempel di meja, air mata jatuh terus, sesenggukkan.
Maunya sih ngeringanin semua bebannya. Nggak mesti tau kenapa juga. Tapi seperti biasa, gue nggak tau apa yg mesti gue lakukan. Jadi, bisanya cuma bilang, "Yana, jangan nangis lagi ya. Ayo ceria lagi." huahahaha, sounds classic, and silly. Udah tau nggak bakal ngaruh, tetep aja gue kaya gitu. Cuma pengen ngasitau aja sih kalo dia punya temen2 yang pastinya mau ngebantu dia ngeringanin masalahnya. Kalo dia didukung teman2 terbaiknya. Walaupun itu bukan gue. Beneran beda banget deh ngeliat temen sebangku nangis sesenggukan, eh gue nya cuma diem aja cengenges sana cengenges sini. Sama sekali nggak bermaksud intoleransi, harap dimengerti gue nggak tau mau ngapain.
Seharian, ya seharian nangis. Entah nangisin apa. Gue nggak mau nyari tau. Kali ini gue lebih baik diem. Gue pikir, gue udah terlalu banyak nyampurin dan tau urusan cermet gue, sedangkan gue jarang ngebiarin dia tau urusan / masalah gue. Kedengeran nggak solid ya. Ini masalah kepercayaan dan kerendah-dirian, bung. Tapi akhirnya gue nggak tahan juga liat cermet gue nggak ada semangat belajarnya sama sekali. Ketawa kaya biasanya aja enggak. Sumpah, jadi kangen ketololan kita. Setelah tau masalahnya apa, gue coba buat ada di posisi Yana. Nggak enak banget. Pantes aja dia nangis. Yaudah, gue diemin aja. Karena menurut teori gue, nangis adalah emosi jiwa. Bakal lebih cepat habis emosinya kalo sharing ke temen. Tapi kalo ga bisa, better you cry. Lega juga toh. Sampai bel pulang pun gue cuma berusaha bilang, "Yana udah ya nangisnya.."

No comments:

Post a Comment

ANY COMMENT?