May 08, 2010

Hasil SIMAK UI

Alhamdulillahirabbil alamin, mamaaaaaaaaaaak aku tembusssssss yuhuhuhu :)

image

Pagi ini, sekitar jam 06.00, adikkku si @aletheara menggedor-gedor pintu. Bilang, “Mba Nisa ini Kompasnya.” Setengah sempoyongan aku bangun. Saat itu aku baru saja tidur kurang dari 5 jam. Jelas lah masih mengantuk. Dalam keadaan masih setengah sadar, koran itu segera dibuka di bagian Klasika.

Hem, Teknik Industri, nggak ada. Pasraaaaaah~ Lalu Ilmu Kesehatan Masyarakat, hem banyak banget. Nggak ada juga –_________- Eh tunggu, ini ada: 1010800013. Wohohohoho ALHAMDULILLAH :)

Lalu Mama dateng. “Ma, aku dapet!” Seruku bersemangat. “Oh ya, selamat kalo gitu.” Dataar banget muka Mama, kaya ada beban. “Lalu kamu mau milih mana, ini atau tetap ITB? Bayarnya itu loh niiis.” Et deh. Nggak nyampe semenit, diberondong pertanyaan kaya gitu. Nggak ada bangga-bangganya apa ezezezet. Nggak bokap, nggak nyokap, sama-sama biasa aja tuh gue dapet PTN. Emang bukan PTN-oriented sih ya…… :nohope

Kesenangan dapet UI pupus sampai situ. Selanjutnya biasa aja kaya dapet coklat Silver Queen sepotek. Bukannya nggak bersyukur. Tapi, gimana sih kalau lagi seneng-senengnya, berharap orangtua juga seneng eh nggak taunya respon biasa banget. Ya udah, gue melengos banget kan. Seperti biasa, twitteran setiap bangun tidur. Saat itu, gue sama sekali nggak ngerasa dapet UI. Jadi rasanya cuma kaya nggak ikut SIMAK sekalian. Yaudah flat aja gitu.

Ternyata nggak flat juga. Ketika jam 9an, pas gue lagi buka pengumuman lewat situs resmi UI, bokap telpon. Dia tanya panjang lebar, memborbardir gue dengan alasan-alasan logis tapi pengen gue tentang, yang intinya: “Kamu mau ITB apa ini? kalo kamu mau itb, ini nggak usah diambil aja deh. Sayang 13,2 juta ilang kalau kamu dapet ITB. Lalalaalallalalalaa…”. Pikiran gue nggak di tempat. Mengawang. Alhasil gue jawab cuma, iya iya iya. Entah maksudnya kaya gimana.

“Hey kamu denger Papa nggak?”

“Denger.”

“Kenapa iya iya doang?”

“Terus mesti gimana?”

“Oh yaudah.” Bokap juga speechless kayanya. Bener juga sih, mungkin gitu pikirnya. “Kamu pikirin dulu sana. Saran Papa, yang ini kamu lepas aja. Kesmas kerjaannya apa sih. Cuma ikut penyuluhan, adek kamu juga bisa.” <-- ngeselin nih bokap. “Kamu usaha buat ITB. Kallo nggak dapet yaudah kamu ke PU.”

Oke, saat itu, yang terbayang di benak gue cuma kata-kata PU dari bokap. Beliau emang suka banget sama PU. Sedangkan gue? Males asrama, walaupun setahun.

Telepon ditutup. Pusing gue, tidur aja.

Prospek kerja FKM sebenernya luas. Namanya kesehatan mah pasti luas kan. Banyak yang bilang paling kerjanya cuma penyuluhan, jadi manajemen rumah sakit, ngurusin masyarakat kurang mampu, bencana alam, dan lain-lain. Iya sih emang. Toh gue suka. mau apa lo? Untuk urusan prospek kerja yg menghasilkan banyak uang, gue lebih milih prodi K3 nantinya. Setau gue, K3 adalah hal wajib bagi perusahaan-perusahaan jaman sekarang. Lagi sangat diperlukan. Prospek cerah bukan? Kalaupun nyasarnya di manajemen rumah sakit, yaudah gpp. Rumah sakit mana sih yang kere terus bangkrut. Minimal yang atasan-atasannya kan makmur. Oke, ini pandangan sekilas bocah frustasi.

Intinya gue masih mau PU, tapi mau banget punya yellow jacket alias masuk UI, tapi impian gue dari dulu adalah ke teknik Geologi ITB. Please, help meeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeh

2 comments:

  1. gimna sih, kalo mau geologi ITB ya pilihan 1-nya FITB dong nis..
    ntar kalo malah nyantol d FTI gmana??

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

ANY COMMENT?